RUANGSUJUD.COM - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) libatkan tokoh-tokoh agama dalam pencarian kehidupan di luar bumi. Para ahli agama akan meneliti reaksi penduduk dunia jika benar ditemukan kehidupan di luar bumi. 

Program ini juga dibantu oleh Princeton University. Tokoh agama yang dilibatkan adalah Uskup Buckingham Alan Wilson, Rabi Jonathan Romain dari Sinagog Maidenhead, dan Imam Qari Asim dari Masjidil Haram di Makkah. Mereka mengatakan bahwa ajaran Kristen, Yahudi, dan Islam tidak akan terpengaruh oleh penemuan kehidupan di luar angkasa, menurut laporan The Times.

Dalam bukunya yang akan terbit tahun depan berjudul Astrobiology and Christian Doctrine, Davison mempertimbangkan kemungkinan Tuhan menciptakan kehidupan di tempat lain di alam semesta. Pendapatnya berdasarkan penelitiannya di Princeton yang menekankan kemungkinan kehidupan di luar bumi termasuk alien menjadi lebih nyata.

“Tradisi agama akan menjadi fitur penting bagaimana umat manusia akan bekerja melalui konfirmasi kehidupan seperti itu di tempat lain,” Davidson berbagi dalam posting blog di situs University of Cambridge.