RUANGSUJUD.COMAl Islamu ya'luu wa laa yu'laa 'alaih. Islam adalah agama yang unggul dan tidak ada ajaran lain yang bisa mengunggulinya. Sebuah ungkapan yang berasal dari hadits Nabi Muhammad SAW menjadi penyemangat umat Islam untuk menjadi unggul dan meraih kejayaan. 

Faktanya peradaban Islam pun pernah mencapai puncak kegemilangan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan tersebut didorong oleh pengamalan ajaran Islam yang konsisten yakni dorongan untuk membaca dan mengembangkan IPTEK.  

Prof. Ahmad Shalaby seorang ahli sejarah Islam berhasil mengumpulkan kutipan-kutipan cendekiawan barat mengenai prediksi kejayaan Islam di masa depan. Ahsanur Rahmad telah menerjemahkan tulisan Prof. Shalaby tersebut sebagai berikut:

1. Leo Tolstoy (1828-1910)
"Islam akan menguasai dunia suatu saat nanti, sebab ia menggabungkan antara ilmu pengetahuan dan hikmah"

2. Herbert Wells (1846-1946)
"Hingga akhirnya Islam kembali lagi, betapa banyak generasi yang akan merasakan kesengsaraan kemudian suatu waktu nanti dunia seluruhnya akan tunduk pada Islam, pada saat itu kedamaian akan terwujud dan kembali menjadi tenang."

3. Albert Einstein (1879-1955)
"Saya memahami bahwa kaum muslimin melakukan itu semua dikarenakan kecerdasan dan kesadaran mereka, sesuatu yang tidak mungkin mampu dilakukan oleh orang-orang Yahudi. Dalam Islam ada kekuatan dan hikmah yang akan membawa kepada kedamaian."

4. Houston Smith (1919)
"Ada yang lebih baik daripada keimanan yang kita anut sekarang ini, dialah Islam. Jika kita mau membuka hati dan akal kita itu akan sangat baik bagi kita."

5. Michael Nostrodamus (1566-1503)
"Islam akan menjadi agama yang berkuasa di Eropa, dan salah satu kota terkenal di Eropa akan menjadi ibukota negeri Islam."

6. Bertrand Russell (1872-1970)
"Saya telah membaca tentang Islam dan saya akhirnya tahu bahwa Islamlah agama yang akan menjadi agama seluruh dunia dan semua manusia. Islam akan menyebar di seluruh sudut-sudut Eropa, dan akan datang waktunya Islam menjadi penggerak hakiki dunia ini."

7. Gustaf Lebon (1841-1931)
"Islam adalah agama satu-satunya yang berbicara tentang perdamaian dan perbaikan serta ajakan kepada orang-orang Nasrani untuk menghargai keimanan yang membawa kebaikan."

8. Bernard Shaw (1856-1950)
"Suatu hari dunia keseluruhan akan menerima Islam sebagai satu-satunya agama. Seandainya mereka tidak menerima dengan namanya yang sebenarnya, pasti mereka akan meminjam subtansi ajaran Islam. Tapi pasti barat akan menerima Islam suatu hari. Dan Islam adalah satu-satunya agama yang akan memimpin dunia."

9. Yohan Jits (1749-1832)
"Wajib bagi kita semua menerima Islam cepat atau lambat. Dialah agama yang sebenar-benarnya. Andai saya diajak masuk Islam saya tidak akan merasa sebagai sebuah keburukan, bahkan itu saya anggap sebagai sebuah kenyataan."

Lantas bagaimanakah jika pada hari ini umat Islam belum kembali meraih kejayaannya? Tentu bukan ajaran Islamnya yang salah. Melainkan masih banyak umat Islam yang belum benar-benar mengamalkan ajaran agamanya sendiri.