Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hikmah

Ada Surga Di Rumahmu

Surga yang paling dekat dengan kita sebenarnya berada di rumah kita sendiri. Terkadang kita melupakan hal ini dan mengabaikannya, sedangkan surga itu sendiri adalah kedua orangtua kita. Mencapai surga ini mungkin terasa sulit, karena kita tidak selalu bisa bertemu langsung dengan mereka, merasakan kasih sayang mereka, atau duduk berdampingan. Namun, teknologi seperti telepon memberi kita kesempatan untuk tetap terhubung dengan mereka, meskipun dalam jarak yang jauh.

Orangtua adalah surga bagi kita. Mereka adalah tempat kita mencari pelukan ketika sedih, mengadu keluh kesah, dan mencari dukungan. Ketika kita meraih kesuksesan, kita tidak boleh melupakan peran penting yang telah dimainkan oleh kedua orangtua kita. Kita harus menghargai mereka, bahkan jika itu hanya melalui panggilan telepon. Berbicara dengan kedua orangtua bukanlah sekadar gombalan atau basi; itu adalah ungkapan cinta dan rasa terima kasih yang tulus.

Ketika kita mendengar seseorang berbicara dengan orangtuanya dengan penuh kasih sayang, kita seharusnya tidak meremehkannya sebagai kata-kata manis yang kosong. Ini adalah ungkapan cinta dan rasa sayang yang tulus, yang membuat orangtua merasa dihargai dan bahagia. Surga yang sejati adalah memiliki kedua orangtua yang selalu ada di sisi kita.

Cerita seorang pengusaha yang sukses mengingatkan kita pada pentingnya menjaga hubungan dengan orangtua. Meskipun dia telah melakukan banyak ibadah seperti umrah dan haji setiap tahun, dia seharusnya tidak lupa untuk selalu mendengar panggilan ibunya. Ketika ia akhirnya menerima panggilan dari ibunya dan menolaknya, ia akhirnya menyadari kesalahannya terlambat. Ibunya meninggal dunia, dan ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk mendengar suara ibunya lagi. Ini adalah pengingat yang menyakitkan tentang betapa berharganya orangtua dalam hidup kita.

Seringkali, kita sibuk mencari surga jauh di tempat-tempat yang eksotis dan melibatkan tindakan amal yang besar, seperti memberi makan anak yatim atau berpuasa setiap minggu. Namun, kita sering lupa akan surga yang paling dekat, yang mudah dijangkau: orangtua kita. Surga sejati adalah memperlakukan orangtua kita dengan baik dan memberikan cinta dan perhatian kepada mereka. Kita harus menyadari bahwa orangtua adalah surga yang bisa kita miliki di dunia ini.

Cerita ini mengingatkan kita untuk selalu menghargai kedua orangtua kita, terlepas dari seberapa sibuknya kita dalam hidup. Kita harus menjaga hubungan dengan mereka, mengunjungi mereka, atau setidaknya menelepon mereka secara teratur. Jangan menunggu sampai terlambat untuk mengungkapkan cinta dan terima kasih kepada orangtua kita. Surga yang paling dekat dan berharga adalah mereka yang selalu ada di rumah kita, siap untuk memberikan cinta dan dukungan tanpa syarat. Jadi, mari kita meraih surga terdekat kita dengan menghargai kedua orangtua kita, karena jika bukan sekarang, kapan lagi?

Emilia Rahmah
Written By

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait

Kajian

KITA TAHU negara muslim atau negara dengan mayoritas penduduk muslim saat ini rata-rata tertinggal dari negara-negara dari negara Eropa atau Asia Timur. Hal ini...

Kajian

Metode tafsir maudhu’i, juga dikenal sebagai metode tematik, adalah cara mengumpulkan ayat-ayat Al-Quran yang memiliki maksud yang sama, membahas topik yang sama, dan menyusunnya...

Kabar

RUANGSUJUD.COM – Nama Nupur Sharma mendadak menjadi perbincangan publik. Pernyataan petinggi partai penguasa, Bharatya Janata Party (BJP) membuat kontroversi. Dalam sebuah debat di media Times Now, Sharma...

Opini

RUANGSUJUD.COM – Bagi kita semua kata taqwa tentu sudah bukan menjadi suatu yang asing, kata yang berasal dari Bahasa arab ini sudah melebur dalam tradisi...