Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pesepak Bola Jerman Robert Bauer Mantap Masuk Islam

Robert Bauer, seorang pemain sepak bola terkenal asal Jerman yang saat ini bermain untuk klub Arab Saudi, Al-Tai FC, mengumumkan berita menarik melalui akun Instagram resminya. Ia baru-baru ini memeluk agama Islam, menjadi salah satu pesepakbola terbaru yang masuk dalam agama ini.

Dalam unggahan terbarunya pada tanggal 14 September 2023, Robert Bauer membagikan momen spesialnya dengan dunia. Ia mengunggah foto dirinya sedang dalam keadaan shalat, sambil mengungkapkan bahwa keputusan untuk memeluk Islam diambil melalui pengaruh istri dan keluarganya. Free Press Journal melaporkan kabar ini dengan detail.

Dalam keterangan yang ditulisnya melalui akun Instagram resmi, Bauer menyampaikan pesan ini kepada para penggemar dan pendukungnya: “Untuk semua orang yang mengirimi saya pesan hari ini. Saya masuk Islam melalui istri dan keluarganya. Sudah bertahun-tahun dan saya berterima kasih kepada kalian semua yang telah membantu saya dan mendorong saya dalam perjalanan saya.”

Selain itu, Bauer juga membagikan ayat Al-Qur’an yang menginspirasi, “dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada” (Al-Qur’an 57:4), menunjukkan rasa keyakinannya dalam agama baru yang dianutnya.

Sebelumnya, Robert Bauer telah bermain untuk beberapa klub ternama di Bundesliga, termasuk Werder Bremen dan 1. FC N├╝rnberg. Ia juga memiliki pengalaman bermain di liga Rusia dan Belgia. Selain itu, ia pernah mewakili Jerman dalam Piala Dunia FIFA U-20 di Selandia Baru pada tahun 2015 dan menjadi bagian dari skuat Jerman dalam Olimpiade Musim Panas 2016, yang berhasil meraih medali perak.

Kabar tentang pemelukan agama Islam oleh Bauer menambah daftar panjang orang-orang terkenal yang memilih untuk mengikuti agama ini. Ini juga mencerminkan pertumbuhan pesat Islam sebagai agama di seluruh dunia, dengan jumlah Muslim yang diperkirakan akan terus meningkat lebih dari dua kali lipat dari populasi dunia antara tahun 2015 dan 2060, seperti yang dilaporkan oleh Pew Research Center.

Robert Bauer bergabung dengan sejumlah tokoh terkenal lainnya yang juga memeluk Islam, termasuk juara bertahan divisi flyweight Muay Thai ONE Championship, Rodtang Jitmuangnon, dan Pastor Hilarion Heagy, seorang pendeta Kristen Timur terkemuka berbasis di California, Amerika Serikat, yang juga memeluk Islam pada bulan Februari.

Robby Karman
Written By

Penulis, Peminat Kajian Sosial dan Keagamaan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel terkait

Kajian

Metode tafsir maudhu’i, juga dikenal sebagai metode tematik, adalah cara mengumpulkan ayat-ayat Al-Quran yang memiliki maksud yang sama, membahas topik yang sama, dan menyusunnya...

Kajian

KITA TAHU negara muslim atau negara dengan mayoritas penduduk muslim saat ini rata-rata tertinggal dari negara-negara dari negara Eropa atau Asia Timur. Hal ini...

Hikmah

Ibrahim bin Adham, seorang tokoh sufi yang terkenal dalam sejarah Islam, dikenal dengan nasihat-nasihatnya yang tajam dan mendalam. Nasihat-nasihatnya tidak hanya mengingatkan kita tentang...

Kabar

RUANGSUJUD.COM – Nama Nupur Sharma mendadak menjadi perbincangan publik. Pernyataan petinggi partai penguasa, Bharatya Janata Party (BJP) membuat kontroversi. Dalam sebuah debat di media Times Now, Sharma...