Rahasia Pribadi Sukses

Rahasia Pribadi Sukses

    SEJATINYA tidak ada lagi alasan bagi kita untuk terus berdiam diri dalam penjara keterbelakangan, sedangkan pada saat yang sama, seluruh alam sedang berlari mengejar kemajuan. Kita semua memiliki potensi dan syarat untuk sukses.  Salah satu syarat penting dalam hal ini adalah kita harus membangun kemauan yang kuat dengan tangan, kaki, dan jiwa kita sendiri. Kita tidak ingin kemajuan yang dibangun untuk kita oleh orang lain, tidak diketahui asal dan akarnya. Kita harus menghidupkan kembali semangat kepahlawanan.

 

             Rasulullah SAW bersabda, “Ingatlah bahwa di dalam jasad terdapat segumpal daging. Jika baik, maka baiklah pula seluruh jasad, jika rusak maka rusaklah seluruh jasad. Ketahuilah bahwa (segumpal daging) itu adalah hati”. Dari hadits tersebut, dapat dipetik hikmah bahwa untuk merubah diri Anda menjadi lebih baik, maka rubahlah hati. Bersihkan hati dari perasaan negatif, dari dosa, kekhawatiran, prasangka buruk, takut, lemah, keragu – raguan, rasa iri, dengki dan berbagai penyakit hati lainnya. Berikan hati perasaan optimis, semangat serta energi positif yang akan memberi dorongan lebih kepada diri Anda untuk menjadi lebih baik. Ketahuilah, bahwa penghalang terbesar ada di dalam hati.

         Anda harus dapat mengatur apa saja yang menjadi prioritas. Perubahan yang terjadi tergantung kepada apa saja yang menjadi prioritas Anda. Ketika yang Anda prioritaskan adalah hal – hal yang biasa – biasa saja, maka yang akan Anda dapatkan juga tidak akan istimewa. Namun, jika Anda sudah bertekad bulat untuk berubah maka prioritaskan hal itu, dengan sendirinya prioritas itu akan menuntun Anda.

              Tetaplah istiqomah. Anda harus terus menerus mencoba untuk meraih perubahan yang telah Anda tekadkan, jangan pernah putus asa. Meski untuk menjadi istiqomah tidaklah mudah, namun keberhasilan Anda akan ditentukan di sana, lewat seberapa istiqomahkah Anda untuk berubah. Untuk dapat terus istiqomah, beri motivasi kepada diri Anda sendiri. Oleh karenanya, Anda harus tahu mana hal – hal yang akan memotivasi diri Anda.

               Pesimistis adalah penyakit, maka hilangkan itu di dalam benak Anda. Janganlah berpikiran buruk, jangan takut untuk gagal karena dengan kegagalan yang Anda alami, Anda akan belajar untuk berhasil. Serahkan segalanya kepada Allah dan tetaplah fokus meraih target Anda. Ketahuilah bahwa setiap orang memiliki kesempatan dan pilihan yang sama untuk menjadi pribadi yang hebat.