Menjadi Insan Sukses

Menjadi Insan Sukses

  MENJADI pribadi sukses yang terus maju? Tentunya semua orang ingin. Namun, apakah Anda sudah mengerti bagaimana caranya? Itulah pertanyaan yang harus kita pahami. Seharusnya kita selalu dapat menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Kita ingin mengubah hidup menjadi lebih baik di masa depan. Jangan pernah berpikir bahwa mengubah hidup adalah hal yang mudah. Jangan pernah mengira bahwa dengan menjetikkan jari Anda, maka hidup Anda akan seketika berubah.

               Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda memutuskan untuk mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, maka Anda harus siap untuk menjalani setiap prosesnya. Orang – orang yang kita kenal hebat, adalah orang – orang yang telah teruji dan telah melalui setiap proses di dalam diri mereka. Untuk menjadi seperti mereka, kita memerlukan waktu, perjuangan dan melalui setiap tahap dengan gigih dan tabah.

               Jadi, jangan berpikir bahwa orang hebat itu memang sudah dilahirkan hebat karena sejatinya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi hebat, jadi bagaimana mereka menyikapi dan melalui setiap proses dan tahapannya dalam menjalani proses. Anda harus mengetahui ke mana arah perubahan yang Anda inginkan. Seperti halnya ketika mengendarai kendaraan, Anda akan dengan mudah mengambil arah jika telah mengetahui tempat yang hendak dituju. Pun demikian dalam hidup, ketika Anda mengetahui ke mana arah perubahan yang ingin Anda capai, maka Anda akan dengan mudah mengetahui setiap tantangan yang harus dilalui. Contohnya, tentukan apa arti “menjadi lebih baik” bagi diri Anda. Jika Anda ingin lebih baik dari sisi ekonomi, beri target atau gambaran penghasilan yang ingin Anda raih dan kapan Anda harus meraihnya

             Jangan hanya ingin, tapi bulatkan tekad Anda. Keinginan tidak akan merubah apapun, karena itu hanya sekadar angan – angan semata. Ketika tekad Anda sudah bulat, maka setiap tantangan yang akan Anda hadapi nantinya, akan dengan mudah Anda hadapi. Tekad juga berarti Anda siap untuk menganggung segala resiko yang mungkin timbul dan siap mengambil semua langkah pemecahannya (tentunya cara halal). Dan, ketika tekad Anda sudah bulat, bersikaplah tawakal terhadap segala takdir yang Allah Swt tetapkan nantinya.