Inilah Kelebihan Istri Nabi, Sang Pendamping Dunia-Akhirat

Inilah Kelebihan Istri Nabi, Sang Pendamping Dunia-Akhirat
Ilustrasi foto/Net

SITI AISYAH RA merupakan istri yang mendapatkan keistimewaan di mata Rasulullah saw. Disamping karena proses pernikahannya dikabarkan jibril, juga karena Rasulullah sampai memimpikannya 3 malam berturut–turut.

Sebagaimana diriwayatkan dalam hadist dari ‘Aisyah, Rasulullah saw. berkata, ”Aku diperlihatkan dirimu dalam mimpi selama tiga malam, Malaikat mendatangiku sambil membawa gambarmu dalam sepotong kain sutera, ia kemudian berkata kepadaku,’inilah istrimu,’Aku kemudian menyingkap kain dari wajahmu, rupanya itu engkau, lalu aku berkata,’Jika ketentuan ini dari Allah, Dia pasti menunaikannya  dan memerintahkannya.” (HR Al Bukhari dan Muslim).

Untuk itulah sayyidah Siti Aisyiyah dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan apa kelebihannya di mata Rasulullah. Menurut beliau sebagaimana pertanyaan Abdullah ibn Shofwan saat bertanya apa saja kelebihannya wahai Ummul Mukminin? Sayidah Siti Aisyah menjawab,” 1. Malaikat (jibril) datang membawa gambarku kepada Rasululkah SAW, 2. Rasulullah SAW menikahiku dalam keadaan masih perawan, 3. Suatu ketika wahyu turun kepada Rasulullah SAW saat aku bersama dalam selimut, 4. Aku merupakan orang yang paling dicintai, dan putri dari orang yang paling beliau cintai, 5. Sejumlah ayat-ayat al-Qur’an diturunkan berkenaan denganku dimana umat hampir binasa karenanya. 6. Aku pernah melihat jibril dan tidak ada seorang pun diantara istri-istri beliau yang melihatnya selain aku, 7. Rasulullah meninggal di rumahku, dan tidak ada seorangpun berada di dekat beliau –kecuali- malaikat maut-selain aku.

[Mrf